KAJIAN PEMANFAATAN FITUR DAN FASILITAS OFFICE-365 UNTUK TUTORIAL ONLINE DAN PRAKTIKUM ONLINE


Sebelum mengisi kuesione ini, kami sajikan terlebih dahulu mengenai fitur dan fasilitas Office 365

Microsoft Office 365 adalah aplikasi buatan Microsoft yang menawarkan fitur-fitur yang dapat membantu proses belajar anda. Fitur-fitur tersebut antara lain:

1. Easy Collaboration adalah fitur untuk bekerja sama secara online baik untuk mengerjakan tugas maupun untuk berdiskusi.

2. Document Fidelity adalah fasilitas penyimpanan file anda dalam system (bukan dalam komputer Anda) yang dapat diakses kapan saja sepanjang anda terkoneksi dengan internet.

3. Familiar Tools adalah menu penggunaan office 365 yang sama dengan menu pada Microsoft office biasa (misalnya save, open).

 

Fasilitas Office365

1. Email dan kalender

Fasilitas email serta calendar dengan kapasitas kotak surat 10 GB dan lampiran 25 MB per pengguna.

2. Penyimpanan dan berbagi file

OneDrive for Business memberikan 1 TB penyimpanan OneDrive kepada setiap pengguna, yang dapat diakses dari mana saja dan tersinkron dengan PC/Mac agar dapat diakses secara offline.

3. Konferensi online

Fasilitas konferensi secara online yang bisa diikuti oleh beberapa orang.

4. Konektivitas Skype dan pesan instan

Aplikasi yang dapat mengirimkan pesan instan, panggilan suara dan video.

5. Ruang kerja berbasis diskusi

Tempat yang menggabungkan obrolan, konten, kontak, dan peralatan sekaligus sehingga tim dapat langsung mengakses semua hal yang dibutuhkan.

6. Jejaring sosial internal

Aplikasi untuk bersosialisasi dan berkolaborasi antar mahasiswa dalam satu kelas tuton/praton.

7. Manajemen kerja (kalender akademik pribadi)

Aplikasi pembuat jadwal yang memudahkan Anda menyusun rencana baru, mengatur dan menetapkan tugas, berbagi file, berdiskusi tentang hal yang sedang dikerjakan, serta mendapatkan informasi perkembangan terbaru.

8. Penjadwalan online

Aplikasi online yang mudah digunakan dan fleksibel, untuk memudahkan penjadwalan.

9. Berbagi cerita digital profesional

Anda dapat menghasilkan pelatihan, buletin, presentasi, dan laporan berbasis web yang menarik dan interaktif.

10. Pencarian dan penemuan

Office Delve merupakan sekumpulan data dianalisis dari tingkah laku dan hubungan setiap pengguna terhadap konten, topik, dan kontak.

11. Otomatisasi alur kerja

Aplikasi untuk menyusun alur kerja otomatis antara aplikasi dan layanan untuk mendapatkan pemberitahuan, menyinkronkan file, mengumpulkan data, dan lainnya dengan Microsoft Flow tanpa memerlukan pengkodean.

Yth. Mahasiswa / Tutor UT,

 

Untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pembelajaran di Universitas Terbuka kami mohon bantuan Anda memberikan informasi dengan mengisi kuesioner ini. Anda tidak perlu menuliskan nama dan jawaban tidak mempengaruhi nilai/posisi Anda sebagai mahasiswa/tutor. Kami mohon jawaban yang sebenarnya (tanpa rekayasa).

 

Salam hormat,

 

Peneliti

Adhi Susilo

 


Survei ini memiliki 11 pertanyaan